Jumat, 06 September 2013

Pakaian Berpotongan Longgar dan Minimalis Hiasi NY Fashion Week Hari ke-2



Jakarta - Perhelatan mode New York Fashion Week (NYFW) digelar sampai 12 September 2013 mendatang. Di hari ke dua, desainer Peter Som, Jason Wu, dan brand Rag & Bone, turut meramaikan panggung runway.

Dikutip dari Forbes, pakaian berpotongan longgar, transparan, dan minimalis pun mendominasi deretan busana yang mereka tampilkan di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat. Peter Som misalnya. Desainer berkacamata itu mengedepankan busana dengan stuktur arsitektural yang lembut dan berpotongan longgar.

Som menciptakan beberapa jaket, gaun, serta hem. Salah satu gaun yang ia pamerkan, didesain tanpa lengan dengan paduan warna hitam dan putih. Busana berpotongan longgar yang kontemporer tersebut membuat pemakainya terlihat chic. Sedangkan jaket dan mantel longgar yang Som ciptakan rata-rata didesain dengan motif garis berpalet monokrom.

Berbeda pula dengan Jason Wu. Desainer yang satu ini justru menghadirkan gaun tipis yang serba transparan untuk mengedepankan kesan sensual. Beberapa busana yang ia pamerkan didesain dengan detail korset, dan ada juga yang dipadu-padankan dengan pakaian kasual, seperti kaus, dan jaket kulit. 
Sedangkan Rag & Bone mengusung tema gadis perkotaan. Busana padu-padan serba minimalis yang dikedepankan oleh duo desainer David Neville dan Marcus Wainwright itu didominasi dengan warna hitam dan putih. 

Rompi kulit, rok, celana panjang, serta dress telah ditampilkan David dan Marcus. Keseluruhan busananya hadir tanpa motif sehingga terlihat sederhana dan cocok untuk wanita pekerja kantor.

(rma/rma)

3 komentar: