Senin, 16 Desember 2013

Tas Branded VS Tas Branded Palsu

Menenteng tas bermerk bisa mendongkrak gengsi. Tidak main-main, tas bermerk bisa menjadi lambang status ekonomi. Bahkan tas bisa menentukan apakah seseorang bisa diterima dalam komunitas tertentu.
Tak heran bila kini orang berlomba-lomba menggunakan tas dengan merk terkenal. Tentu saja tas semacam ini harganya tidak murah. Bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Sudah pasti hanya kalangan tertentu saja yang bisa menggunakan tas model ini.
Tapi seiring dengan hukum ekonomi dimana permintaan tinggi pasti membuat produsen jeli. Maka kini tersedialah tas bermerk tiruan. Harga tas tiruan ini bisa bisa sangat jauh lebih murah daripada tas aslinya. Peminat tas palsu ini pun tidak bisa dibilang sedikit.
Karena itu calon pembeli sebaiknya berhati-hati saat membeli tas branded. Lebih baik mengetahui cara membedakan tas branded asli dan palsu sebelum membeli. Cara umum yang biasa digunakan untuk mengetahui keaslian suatu tas adalah dengan meraba dan merasakan bahan tas itu. Tas yang terbuat dari kulit asli dengan kualitas tinggi akan terasa halus dan empuk bila diraba. Sedangkan tas berbahan kain juga menunjukkan kehalusan bahan.
Cara membedakan tas branded asli dan palsu yang berikutnya yaitu dengan memperhatikan potongan tas juga bisa membantu menilai keaslian tas. Potongan tas asli akan terlihat halus. Lapisan bagian dalam tas asli biasanya juga halus dan di-print nama merk tas tersebut. Bagian resleting tas termasuk sulit untuk dipalsu. Resleting termasuk bagian tas yang sulit untuk dipalsu. Resleting tas asli biasanya terbuat dari logam yang mantap. Jahitan yang halus juga menjadi ciri khas dari tas branded resmi. Perhatikanlah jahitan tas dengan teliti, hingga ke bagian dalam. Untuk tas branded yang asli biasanya dijahit dua kali atau menggunakan benang rangkap dua dengan hasil jahitan yang halus sehingga tas akan lebih kuat. Sedangkan untuk jahitan pada tas tiruan lebih kasar dan terlihat kurang rapi.
Beberapa produsen Grosir Tas asli juga melengkapi produk premiumnya dengan kartu sertifikat yang menjamin keaslian tas tersebut. Dari segi harga untuk tas branded yang asli pastilah mahal sesuai dengan kualitas material yang digunakan. Pada umumnya tas branded yang dijual di outlet resmi sangat jarang ditemukan adanya promo diskon besar-besaran.
Bila belum menguasai cara membedakan tas branded asli atau palsu disarankan untuk membeli di toko-toko atau butik resmi dari tas tersebut. Dengan begitu calon pembeli akan terhindar dari kesalahan membeli tas palsu dengan harga asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar